Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu Yang Menarik Banget

Berwisata adalah salah satu opsi yang tak jarang kali direncanakan oleh sebagian besar masyarakat untuk mengisi waktu luang. Dengan berwisata pasti saja nantinya bakal memperoleh pengalaman yang tak bisa dilupakan dan juga membikin pikiran dan fisik menjadi lebih fresh. Kini ini juga telah tak sedikit sekali tempat wisata hebat yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah di Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu sendiri adalah salah satu wilayah yang lumayan populer sebab keindahan alam dan juga potensi wisata yang begitu luar biasa. Untuk letaknya sendiri juga tak begitu jauh dari Jakarta jadi membikin Kepulauan Seribu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat dan menjadi opsi sebagian besar masyarakat.

Di Kepulauan Seribu sendiri juga menyimpan tak sedikit sekali keindahan dan tempat wisata hebat pastinya, salah satunya adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung ini adalah pulau yang tergabung di dalam gugusan pulau, kemudian pulau ini juga lumayan populer dan tak sedikit menyita perhatian dari masyarakat baik domestik maupun mancanegara sebab memiiki keindahan alam yang sangat luar biasa. Tidak hanya itu juga mempunyai potensi yang sagat baik untuk menghabiskan waktu luang.

Tempat wisata Pulau Tidung sendiri juga bermacam - macam jadi Anda bisa mengunjungi satu persatu untuk menikmati keindahan alamnya. Dan berikut ini adalah berbagai tempat wisata Pulau Tidung yang bisa Anda kunjungi:

1. Penangkaran Hiu

penangkaran_hiu_pulau_tidung

Penangkaran hiu yang mana terletak di dekat Pulau Tidung, untuk hingga ke sana, Anda bisa memakai transportasi yang ada di sana. Penangkaran hiu ini diperbuat supaya kehidupan dari hiu sendiri menjadi terlindungi dan menghindari ancaman dari kepunahan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Sementara hiu sendiri adalah makhluk laut yang bisa dibilang langka dan sangat harus untuk dilindungi.

2. Taman Nasional Bawah Laut

bawah_laut_pulau_tidung

Taman Nasional Bawah Laut, aktivitas semacam snorkeling dan juga diving nantinya bisa menjadi opsi anda untuk mengisi waktu luang. Keindahan alam bawah laut dari Pulau Tidung ini terbukti sangat indah dan telah terbukti bisa memanjakan mata siapapun yang berkunjung ke pulau ini. Kekayaan biota laut yang ada dan juga air laut yang sangat jernih pasti saja membikin aktivitas semacam snorkeling dan diving menjadi lebih memuaskan.

3. Pantai Cemara Kasih

pantai_cemara_kasih_pulau_tidung

Wisata Pulau Tidung yang keenam adalah Pantai Cemara Kasih, letak dari pantai ini juga tak begitu jauh, di pantai ini telah tersedia warung – warung jajanan yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk beristirahat. Tidak hanya itu ada juga berbagai bandul tradisional yang mana diikat pada dahan pohon yang rindang jadi membikin suasana pantai menjadi terus sejuk.

4. Pantai Saung Perawan

pantai_saung_perawan_pulau_tidung

Pantai Saung Perawan, suasana yang dirilis di pantai ini sangat membahagiakan dan membikin para pengunjung betah untuk berlama – lama di tempat ini. Di pantai ini tersedia tak sedikit pohon yag lumayan rindang untuk mengalangi terik matahari, tidak hanya itu juga disediakan tak sedikit makanan dan minuman sederhana yang mana sangat tepat untuk disantap saat perut mulai lapar. Sembari makan dan minum, Anda masih bisa menikmati keindahan pantai tersebut. Tidak hanya sekedar menikmati keindahan alam, Anda juga menyewa sepeda untuk bersepeda dipinggir pantai alias di area pantai jadi liburan Anda bakal terasa lebih menyenangkan.

5. Pulau Payung

pantai_payung_pulau_tidung

Pulau Payung, letak dari pulau ini sendiri tak jauh dari Pulau Tidung jadi membikin Anda harus untuk mengunjungi pulau ini. Bahkan berbagai penyuplai perjalanan tak jarang kali memperkenalkan wisata ini. Tidak hanya itu di sana nantinya Anda bisa berkemah jadi sangat tepat untuk Anda yang terbukti menggemari petualangan, kemudian Anda juga bisa snorkeling di kurang lebihan pulau dan faktor tersebut pasti saja mempunyai kebahagiaan tersendiri.

6. Jembatan Cinta

jembatan_cinta_pulau_tidung

Jembatan Cinta, jembatan ini menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan juga Pulau Tidung Kecil. Untuk bisa menuju Pulau Tidung Kecil, maka Anda bakal melalui Jembatan Cinta yang dibilang fenomenal. Dari atas jembatan, nantinya Anda bakal bisa menonton keindahan laut yang mana terhampar sangat nyata. Tidak hanya itu nantinya pengunjung juga bisa melompat dari atas jembatan untuk mereka yang suka berenang dan menikmati bebasnya alam yang ada di sana. Apabila Anda berlibur ke Pulau Tidung tetapi tak mengunjungi Jembatan Cinta ini pasti saja bakal tak lebih lengkap. Tidak hanya itu di jembatan ini nantinya Anda bisa bergambar – gambar sebab spot dari tempat ini sangat indah dan tepat untuk bergambar.

7. Pulau Tidung Kecil

pulau_tidung_kecil

Pulau Tidung Kecil, faktor ini lumayan tak sama dengan Pulau Tidung Besar yang mana tak sedikit dihuni oleh penduduk, Pulau Tidung Kecil ini hanya menjadi sebuahtempat untuk budidaya mangrove. Tujuan dari penanaman mangrove sendiri untuk menyeimbangkan aktivitas yang ada di Pulau Tidung itu sendiri. Hutan mangrove tersebut terbukti telah terbukti sangan menolong pengikisan pesisir pantai dan sangat berkegunaaankan untuk kelangsungan alam yang ada di Pulau Tidung. Bahkan apabila terbukti Anda ingin berpartisipasi, maka Anda juga bisa ikut dan untuk menanam mangrove pada saat berkunjung ke sana.

8. Pulau Tidung Besar

pulau_tidung_besar

Pulau Tidung Besar, apabila Anda berkunjung ke Pulau Tidung, maka nantinya dengan cara otomatis Anda bakal memasuki wilayah Pulau Tidung Besar. Pulau ini terbukti mempunyai aktivitas yang lumayan tinggi sebab telah dihuni oleh sebagian besar penduduk yang ada di daerah setempat. Tetapi untuk keindahan alam dari Pulau Tidung Besar ini masih bisa Anda nikmati untuk bisa mengisi waktu libur / waktu luang Anda bersama keluarga sebab terbukti untuk pemandangannya sangat hebat dan keren.

Di Pulau Tidung Besar ini nantinya bakal dirilis pantai dengan pasir yang indah dan juga air lautnya yang sangat jernih jadi pasti saja bakal terus melekat pada benak Anda dan menjadi sesuatu yang sangat dirindukan dan ingin kembali lagi mengunjunginya. Apabila Anda mengunjungi wisata Pulau Tidung Besar ini, maka tak butuh khawatir bakal akomodasi dan fasilitasnya sebab telah disediakan lengkap jadi nantinya Anda bakal masih bisa liburan tanpa bimbang bakal tempat untuk menginap dan yang lainnya.

Jadi itulah berbagai tempat wisata Pulau Tidung yang bisa Anda kunjungi pada saat berlibur ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Dengan mengunjungi berbagai tempat wisata tersebut pasti saja nantinya Anda bakal lebih fresh baik fisik maupun pikiran sebab keindahan alam yang diberbagi sangat hebat untuk dikunjungi.

Dan apabila terbukti Anda ingin berkunjung ke Pulau Tidung ini, maka sangat dianjurkan untuk menginap sebab satu hari di sana pasti saja sangat tak lebih sebab Anda harus untuk mengunjungi berbagai tempat wisata tersebut. Tidak hanya itu Anda jangan lupa untuk mengawetkan setiap peristiwa sebab pemandangannya yang sangat indah.

sumber: https://www.inilahtempatwisata.com/2015/09/tempat-wisata-pulau-tidung.html