IDN Media Merupakan Media Digital Yang Menginspirasi

Salah satu website online milenial yang sangat populer saat ini di Indonesia adalah IDN Media. Dengan mengusung tema-tema yang kekinian, situs online perempuan ini sangat cocok untuk dijadikan referensi bagi kaum millenial.Dengan bacannya yang ringan karena menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, ditulis dengan bahasa Indonesia yang terkadang disisipkan bahasa gaul yang tidak rumit, singkat, padat, dan jelas. Selain itu, tulisan tersebut juga dilengkapi dengan foto serta gambar sehingga menjadi lebih menarik.


Semua artikel yang dipubilkasikan di IDNMedia, dibuat untuk di-share. Jadi, IDN Media memiliki misi untuk membuat artikel yang worth lalu dibagikan lagi oleh pembacanya kepada orang lain, baik itu kepada keluarga atau teman. Sehingga, pemilihan topik merupakan kunci untuk membuat para pembaca merasa “terlibat” serta ingin membagikan artikel tersebut kepada orang lain. “Like atau Comment untuk artikel kita anggap sebagai KPI (Key Performance Indicator), karena itu tujuan kita. Untuk membuat artikel yang worth to be shared,” papar Winston.

Dalam hal ini, Winston percaya, walaupun hal ini tidak sampai mengubah hidup para pembacanya, namun para pembaca bisa merasakan bahwa ada media digital sekarang ini yang memhami keinginan mereka. Sehingga berita ini pun akan menjadi lebih relevan bagi mereka. “We create a small happiness,” tambahnya.

Memang pada prinsipnya IDNMedia atau Popbela sangat menghargai keterbukaan. Hal ini bisa dilihat di ruang kerja Popbela, dimana semua orang termasuk Winston sebagai CEO bekerja di suatu ruangan yang sama. Tapi prinsip keterbukaan ini bukan hanya di ruang kerja saja. IDN Media sangat menghargai keterbukaan. Dengan berada di satu ruangan yang sama, maka semua orang diharapkan bisa berkomunikasi satu sama lain, termasuk mengkomunikasikan ide dan pendapat.

Selain itu IDNMedia sangat menjunjung tinggi tingkat kebahagiaan orang yang bekerja di sini. Dimana para karyawan cukup fleksibel dalam mengatur jam kerja mereka, tidak harus melulu masuk jam 9 dan pulang 5 sore, asalkan pekerjaan selesai dan mereka tetap produktif. Bahkan, dalam kondisi tertentu pihak perusahaan membolehkan karyawannya unuk bekerja di rumah. Walaupun demikian, tim IDN Media ingin memberikan alasan lainnya supaya karyawan merasa senang bekerja di kantor, selain internet gratis dan juga cepat. Bukan hanya itu, semua karyawan bisa mendapatkan makan siang gratis.

Lalu kelebihan apa saja yang dimiliki oleh situs ini? Berikut ini beberapa kelebihan aplikasi berita terbaik IDN Media :

1. Ada Komunitas Pembaca Di Aplikasi LINE
Kelebihan aplikasi IDN Media pertama adalah adanya komunitas pembaca di aplikasi LINE. Jika anda memiliki akun LINE di smartphone, anda akan bisa bergabung dengan IDN Times dan bisa menemukan banyak sekali artikel via smartphone anda. Sedangkan untuk para penulis, ini juga bisa menjadi nilai tambah karena artikel-artikelnya muncul disini sehingga visitornya pun akan semakin banyak.

2. FYI Channel Yang Keren dan Memotivasi
Kelebihan selanjutnya adalah FYI Channel keren serta memotivasi.  FYI ini merupakan salah satu channel yang ada di IDN Times. Dimana, di channel ini anda bisa mengetahui hal-hal unik yang bisa mengejutkan anda yang mungkin anda tidak tahu sebelumnya. Misalnya seperti potensi bisnis para selebgram yang cukup menarik, atau seperti dosa sebuah micin atau bumbu masak yang selama ini tenar jadi bahan perbincangan karena dianggap kurang baik untuk kesehatan dan juga pengetahun lebih tentang penyakit HIV AIDS.