Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Sehat Dan Alami

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Sehat Dan Alami - Buah naga adalah buah yang berasal dari Amerika Selatan. Seiring dengan berlangsungnya waktu budidaya buah ini merambah hingga ke kawasan Asia Tenggara, terutama Indonesia. Buah ini biasa ditemukan di daerah tropis dan subtropis, buah naga adalah salah satu buah eksotis yang memperkenalkan tidak sedikit kegunaaan untuk rambut, kulit dan kesehatan Anda. Ingin tau apa saja kegunaaan buah naga untuk tubuh kita? Simak semakin postingan ini.
manfaat buah naga

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Joss

Buah ini diberi nama buah naga sebab apabila diperhatikan kulit tahap luarnya mempunyai bentuk semacam sisik, mirip dengan pengfotoan sosok naga yang biasa kami lihat. Buah naga tergolong dalam kelompok kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Sekarang tersedia dua tipe buah naga yang tidak sedikit dikembangkan, yaitu buah naga dengan daging buah berwarna merah dan berwarna putih, keduanya sama-sama mempunyai biji hitam kecil yang bisa dimakan.

Sekarang mari kami cermati kandungan gizi pada buah naga.

Buah naga mempunyai jumlah fitonutrien, mineral dan vitamin yang lumayan tidak sedikit. Ia juga kaya bakal vitamin C, antioksidan, karoten, asam lemak tidak jenuh dan protein. Buah ini juga mempunyai nol karbohidrat rumit dan tiamin yang menolong proses pembagian makanan supaya lebih mudah dalam sistem pencernaan kita. Tidak hanya itu buah naga juga mempunyai kandungan captin fitokimia yang sangat penting untuk kesehatan jantung kita.

Lalu Apasaja Kegunaaan Buah Naga?

Berikut ini beberapa kegunaaan buah naga untuk kulit, rambut dan kesehatan tubuh Anda.

1. Mencegah penuaan dini
Garis-garis halus, kulit kendur, keriput dan kusam adalah tanda-tanda kulit Anda mulai menua. Penuaan dikarenakan sebab kerusakan sel yang dikarenakan oleh serangan radikal bebas. Meskipun pada pada akhirnya kami semua pasti bakal tua, tapi pasti Anda tidak ingin bukan terkesan lebih tua padahal umur Anda belum terlalu tua.

Nah buah naga bisa Anda kegunaaankan sebagai salah satu tutorial untuk mencegah penuaan dini sebab ia kaya bakal antioksidan yang sanggup melawan radikan leluasa dan memperlambat proses penuaan. Jadi kulit Anda bakal terkesan lebih mudah, halus dan sehat. Anda hanya butuh melalukan perawatan mudah di bawah ini setiap minggu untuk memperoleh kulit yang kencang, tanpa keriput dan garis.

Bahan dan caranya:
  1. ½ buah naga segar.
  2. 1 sendok makan yogurt.
  3. Hancurkan buah naga hingga berbentuk pasta halus, kemudian tambahkan yogurt ke dalamnya.
  4. Apabila kedua bahan telah tercampur, oleskan ke wajah dan leher Anda hingga merata. Diamkan selagi 20 menit.
  5. Apabila telah, bilas memakai air hangat dan keringkan memakai handung dengan tutorial menepuk-nepuk perlahan.
  6. Semakin ulangi proses ini seminggu sekali dalam jangka waktu dua bulan untuk menghapus tanda-tanda penuaan.
2. Mengobati jerawat
Jerawat adalah salah satu persoalan kulit yang tidak jarangkali mulai timbul saat Anda pubertas, terkadang jerawat bisa meninggalkan bekas yang pasti membikin penampilan Anda terganggu.

Solusi alamiah yang bisa Anda perbuat untuk mengurangi munculnya jerawat adalah dengan memakai buah naga, sebab buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang lumayan tidak sedikit untuk menanggulangi persoalan jerawat.

Cara menghapus jerawat dengan buah naga:
  1. Siapkan ¼ daging buah naga segar.
  2. 3-4 bola kapas
  3. Ambil daging buah naga, lalu aduk memakai garpu hingga menjadi pasta halus.
  4. Dengan mengggunakan bola kapas yang telah disediakan, oleskan pada tahap yang tersedia jerawat. Pemakaian kapas ditujukan supaya tidak ada bakteri alias kuman yang bisa memperparah kondisi jerawat.
  5. Tunggu selagi kurang lebih 20 menit, lalu bilas memakai air hangat. Bila telah sangatlah bersih, biarkan hingga kering dengan sendirinya.
  6. Ulangi proses perawatan jerawat ini dua kali seminggu untuk memberbagi hasil yang maksimal pada jerawat Anda.
3. Menyehatkan kulit
Mempunyai kulit yang sehat dan bercayaha pasti menjadi cita-cita setiap wanita, dan sekarang Anda bisa memperolehnya dengan lumayan mudah hanya dengan memperhatikan apa yang Anda makan dan melalukan olahraga dengan cara selalu.

Meningkatkankan buah naga ke dalam menu makanan harian Anda adalah salah satu tutorial menjaga kondisi kulit Anda. Anda bisa memulai hari dengan meminum segelas jus buah naga. Kegunaaan buah naga bakal menolong mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh Anda dan membikin kulit Anda tampak lebih cerah.

Buah naga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang bisa menangkal dan menghapus radikal leluasa yang bisa mengdampakkan kulit kusam dan kendur. Sedangkan kandungan vitamin C di dalamnya bisa menolong mencerahkan kulit.

4. Melembabkan kulit
Tahukan kalau buah naga mempunyai kandungan air yang sangat tinggi? Setingginya kandungan air ini buah naga sanggup memberbagi hidrasi pada kulit Anda, terutama bila Anda mempunyai kulit yang kering. Jadi dengan meningkatkankan buah naga ke dalam menu makanan Anda bisa menjaga kulit Anda tetap lembab.

5. Menyehatkan rambut
Buah naga, terutama yang mempunyai daging buah berwarna merah, mengandung tidak sedikit antioksidan dan enzim yang sanggup membikin rambut Anda menjadi lebih halus dan sehat. Apabila Anda mempunyai rambut yang tidak lebih sehat, Anda bisa memperbaikinya memakai buah naga, yang butuh Anda perbuat hanya mengonsumsi alias minum jus buah naga dengan cara selalu dan lihat perubahan pada rambut Anda.

Tidak suka rasa buah naga? Tenang, Anda tetap bisa merasakan kegunaaan buah naga untuk kesehatan rambut Anda. Caranya dengan mengoleskan ampas buah naga semacam memakai masker rambut pada umumnya. Diamkan setidaknya selagi tidak lebih lebih 20 menit sebelum dibilas dengan air biasa, seusai itu Anda bisa mencuci rambut Anda dengan sampo berformulasi ringan. Anda tidak butuh meperbuat perawatan ini setiap kali keramas, lumayan perbuat paling tidak seminggu sekali untuk memelihara dan menjaga kesehatan rambut Anda.

6. Sanggup menurunkan kolesterol
Kolesterol tinggi adalah sebuahkeadaan saat kadar kolesterol dalam darah melebihi batas normalnya. Kolesterol sendiri adalah senyawa lemak yang diproduksi di hati dan sebagian lainnya datang dari makanan yang kami makan. Kolesterol tinggi apabila tidak segera ditangani dengan benar bisa membahayakan penderitanya, sebab bisa mendatangkan beberapa penyakit serius.

Penyakit yang mengintai penderita kolesterol tinggi biasanya berhubungan dengan adanya pengendapan kolesterol dalam pembuluh darah, semacam serangan jantung dan stroke. Ada tidak sedikit tutorial untuk menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol dalam darah yang bisa Anda perbuat, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah naga.

Buah naga kaya bakal lemak tidak jenuh, omega-3 dan asam lemak omega-6 yang sanggup menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ditambah lagi kandungan antioksidan yang tinggi, menjadikan buah naga mempunyai gabungan sempurna untuk melawan kolesterol tinggi. Konsumsi dengan cara selalu buah naga dan menghindari makanan yang mengandung kolesterol adalah tutorial yang baik untuk terhindar dari kolesterol tinggi.

7. Mengobati sembelit
Anda mengalami sembelit? Pasti mengganggu bukan, ada tidak sedikit tutorial untuk menanggulangi persoalan pencernaan yang satu ini. Tutorial herbal yang bisa Anda perbuat adalah dengan mengonsumsi buah naga. Buah naga kaya bakal kandungan serat dan mempunyai kadar air yang tinggi, yang sangat ideal dimakan oleh orang yang sedang menderita sembelit.

8. Menurunkan gula darah
Tidak hanya sangat keren dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi, buah naga juga tepat dikonsumsi bagi penderita diabetes. Salah satu penyakit berbahaya ini timbul sebab tingginya kadar gula dara dalam tubuh.

Kegunaaan buah naga bisa menurunkan kadar gula darah yang tinggi tersebut berkah kandungan polifenol, tiol, karotenoid, tocopherol dan glukosinolat. Tidak hanya itu tingginya kandungan serat pada buah naga juga bisa menghambat lonjakan gula darah yang terjadi seusai mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik tinggi.

9. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan jantung
Buah naga bisa menolong menjaga kesehatan jantung Anda, faktor ini sebab ia bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam pembuluh darah yang bisa menyebabkan serangan jantung. Tidak hanya itu buah naga juga kaya bakal kandungan lemak monounsaturated yang penting untuk menjaga kesehatan jantung.

10. Mencegah anemia
Anemia biasa terjadi saat tubuh ketidak lebihan asupan zat logam yang cukup. Beberapa gejala yang timbul apabila Anda terkena anemia semacam insomnia, susah berkonsentrasi, nyeri dada, jantung berdebar dan detak tidak beraturan dan lainnya. Buah naga menjadi opsi yang bisa dicoba untuk menanggulangi anemia.

Buah naga kaya bakal zat besi, yang bisa memenuhi kurang lebih 8% kebutuhan zat logam harian kita. Tidak hanya itu buah naga juga mempunyai tidak sedikit vitamin C yang bisa meningkatkanperforma tubuh kami untuk menyerap zat logam lebih tidak sedikit lagi.

11. Menjaga berat badan
Untuk Anda yang mulai mengalami kenaikan berat badan sebab makan yang tidak teratur alias sembarangan, mulailah untuk mengonsumsi buah naga. Tidak hanya rasanya yang nikmat, buah naga juga rendah kalori (60 kalori untuk setiap 100 gram).

Tidak hanya itu, buah yang mempunyai kandungan air kurang lebih 90% ini juga kaya bakal serat yang bisa membikin Anda kenyang lebih lama, dan menghambat Anda makan dalam jumlah besar.

12. Mencegah kanker
Mungkin terdengan tidak mungkin, tetapi faktor ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian bahwa buah naga sanggup mencegah sel kanker berkembang. Buah naga kaya bakal enzim yang bernama lycopene, vitamin C dan karoten yang berisfat anti-karsinogenik. Tidak hanya itu buah naga juga kaya bakal kandungan polifenol yang bisa melindungi kami dari tipe kanker tertentu.

13. Mencegah glaukoma kongenital
Glaukoma kongenital adalah sebuahkeadaan dimana tersedia tekanan pada bola mata yang naik, yang bisa menyebabkan kerusakan mata. Tersedia sebuahpenelitian yang memperlihatkan bahwa buah naga bisa menolong mencegah glaukoma kongenital.

14. Meningkatkan sistem imun
Performa buah naga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh didapat dari kandungan vitamin C nya yang tinggi, bahkan lebih tinggi daripada wortel. Buah naga juga mengandung antioksidan yang menolong menyingkirkan radikal leluasa dari tubuh.

Selain itu buah ini juga mengandung sejumlah penting vitamin dan nutrisi semacam vitamin B1, B2, B3, fosfor, kalsium, protein, zat besi, niacin dan serat yang bekerja sama untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap dalam kondisi prima.

15. Baik untuk bunda hamil
Ibu hamil biasanya cenderung terkena anemia apabila tidak mengonsumsi suplemen penambah zat besi. Nah khasiat buah naga untuk bunda hamil adalah sebagai sumber zat logam yang bisa menaikan kadar hemoglobin dalam darah. Bukan hanya baik untuk si Ibu, naiknya kadar hemoglobin ini juga baik untuk janin sebab bisa memberbagi asupan oksigen dan nutrisi yang cukup.

16. Menguatkan tulang dan gigi
Buah naga kaya bakal kalsium dan fosfor, yang adalah nutrisi penting untuk menguatkan tulang dan gigi. Kedua nutrisi ini saling bergantung satu sama lain, artinya mengonsumsi makanan yang hanya mempunyai salah satu nutrisi tersebut saja tidak lumayan untuk menangani persoalan tulang alias gigi yang serius. Itulah mengapa buah naga menjadi solusi paling baik untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang dan gigi Anda.

17. Menjaga sistem pencernaan
Semacam yang kami tahu bahwa serat sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan, dan kami bisa memperolehnya dengan mengonsumsi buah dan sayur. Buah naga mempunyai kandungan serat yang bisa memperlancar proses buah air besar Anda, ia juga bisa menjadi solusi untuk maslah pencernaan semacam sembelit.

Alasan lain mengapa buah naga sangat berguna untuk pencernaan adalah sebab kandungan oligosakarida. Oligosakarida bekerja sebagai probiotik yang bisa menolong meningkatkan kesehatan usus dan pencernaan.

18. Sifat antibakteri
Kegunaaan buah naga lainnya adalah adanya sifat antibakteri dan antijamur. Keduanya sanggup meningkatkan jumlah sel darah putih di dalam tubuh yang bakal melawan racun dan menghambat pertumbuhan alias masuknya bakteri ke dalam sistem organ. Sifat antibakteri dan antijamur pada buah naga ini juga bisa mempercepat penyembuhan luka dan memar.

19. Mengurangi nyeri arthritis
Arthritis adalah penyakit yang bersifat kronis dan terjadi seumur hidup, biasanya menyerang pria dan wanita dengan usia di atas 55 tahun. Arthritis bisa memunculkan sakit yang serius, iritasi dan imobilitas sebab efek langsung pada sendi kita. Untungnya beberapa tipe buah dan sayur bisa menolong mengurangi dan melawan penyakit ini, salah satunya buah naga.

Kegunaaan buah naga mempunyai peran besar untuk mengurangi nyeri yang dikarenakan arthritis dan tidak jarang dijuluki sebagai “buah anti-inflamasi”. Jadi mulailah meningkatkankan buah naga ke dalam menu makanan sehat harian Anda untuk mengurangi arthritis.

20. Baik untuk pasien demam berdarah
Penderita demam berdarah bisa mengalami penurunan trombosit yang sangat signifikan, bahkan bisa menyebabkan kematian apabila tidak diobati dengan cepat. Normalnya, setiap orang mempunyai jumlah trombosit kurang lebih 150.000-450.000 untuk setiap mikroliter darah. Sedangkan penderita demam berdarah bisa hanya mempunyai 10.000 saja.

Tapi jangan khawatir, sebab Anda bisa meningkatkan kembali jumlah trombosit dengan meningkatkankan beberapa tipe buah dan sayuran ke dalam makanan Anda. Buah naga adalah salah satu buah yang sanggup menolong meningkatkan kadar trombosit pasien demam berdarah sebab kandungan antioksidannya yang kuat.

21. Meningkatkan nafsu makan
Mungkin sebab kondisi tertentu alias sedang dalam kondisi sakit nafsu makan Anda bertidak lebih, semacam sedang demam alias menderita anemia. Berita baiknya, salah satu kegunaaan buah naga adalah sanggup mengembalikan nafsu makan Anda.

22. Meningkatkan penglihatan
Apabila Anda merasa penghilatan mata Anda mulai kabur alias merasakan nyeri pada tahap belakang mata Anda, coba konsumsi buah naga dengan cara selalu. Buah naga mengandung beta karoten dan pigmen tanaman penting lain, yang bisa melindungi mata Anda dari efek berbahaya radikal bebas. Tidak hanya itu kegunaaan buah naga ini juga bisa mencegah penyakit mata semacam katarak dan degenerasi makula.

23. Meningkatkan kegunaaan otak
Tidak diragukan lagu bahwa otak memegang posisi teratar dalam daftar organ penting di dalam tubuh kita. Buah naga dengan performanya untuk meningkatkan produksi sel darah merah, mengandung beberapa vitamin dan mineral penting yang bisa melindungi otak kami dari kerusakan. Nutrisi pada buah naga bakal mendorong kegunaaan syaraf dan kemudian meningkatkan kegunaaan otak kita.

24.  Mengobati kulit terbakar
Buah naga merah mengandung vitamin B3 yang bisa menolong melembabkan kulit dan melepaskan panas dampak sengatan sinar matahari. Apabila Anda memperoleh terlalu tidak sedikit paparan sinar matahari dan merasa terbakar, lumayan campurkan jus buah naga merah dengan beberapa mentimun alias lidah buaya. Oleskan campuran ini pada kulit yang terbakar untuk menenangkan dan mengobatinya.

Itulah beberapa trik kesehatan yang bisa kami bisa dari buah naga. Mengonsumsi buah naga dengan cara selalu dan menjaga asupan makanan yang sebanding pasti bisa membikin kesehatan kami terjaga. Tidak hanya itu untuk menunjang kebugaran tubuh, Anda juga butuh meperbuat olahraga teratur, semoga dengan postingan ini Anda bisa sadar bakal pentingnya menjaga kesehatan tubuh.