Ketahui Kelebihan Bahan Microfiber untuk Bikin Baju Badminton

Salah satu jenis bahan yang paling sering digunakan untuk bikin baju badminton atau untuk baju olahraga lain adalah microfiber. Serat sintetis ini dianggap memiliki banyak kelebihan sehingga sangat nyaman dipakai. Anda juga ingin membuat baju badminton untuk sendiri atau kebutuhan klub? Ketahui dulu kelebihan dari bahan microfiber ini!

bikin baju badminton

1. Daya Serap Besar
Salah satu kelebihan dari bahan microfiber dibanding bahan lain untuk membuat kaos olahraga adalah bahan ini memiliki daya serap yang besar. Kain ini mampu menyerap cairan yang dalam hal ini adalah keringat 7 hingga 8 kali lebih berat dari dirinya. Dengan begitu, Anda yang melakukan aktivitas olahraga tak perlu merasa risih dengan keringat Anda sendiri.

2. Serat Sintetis tapi Dibuat Tanpa Penambahan Bahan Kimia
Secara umum, bahan microfiber seperti yang telah disinggung sebelumnya merupakan serat sintetis. Kain ini adalah campuran dari bahan poliester, spandex dan nilon yang diproses tanpa adanya penambahan bahan kimia. Oleh sebab itu serat yang dimiliki baju ini diameternya sangat kecil bahkan lebih kecil dari rambut manusia.

Tidak adanya penambahan pada bahan kaos yang akan Anda gunakan untuk bikin baju badminton ini juga akan lebih menyehatkan Anda. Ukurannya yang lebih halus juga akan membuat serat kain ini lebih halus sehingga akan lebih nyaman ketika Anda menggunakannya untuk aktivitas yang butuh banyak tenaga dan gesekan yang banyak pula.

3. Lebih Cepat Kering
Keuntungan lain yang bisa didapat dari menggunakan baju berbahan microfiber ini adalah lebih cepat kering. Seperti yang telah disinggung di atas, kain ini memiliki daya serap 7 hingga 8 kali lebih besar dibanding beratnya. Namun, hal ini tidak membuatnya susah kering seperti halnya kapas.

Bahan ini bisa kering dengan cepat dibanding jenis bahan yang lain. Hal ini memungkinkan tidak adanya bakteri dan jamur yang tumbuh dan berkembang di dalam serat kain tersebut. Kembali lagi, Anda dan siapa saja yang memakai baju dengan bahan ini akan lebih sehat jadinya.

4. Tahan Lama
Keunggulan lain dari bahan yang bisa Anda pilih untuk bikin kaos badminton ini adalah tahan lama. Bahan ini menurut beberapa studi menunjukkan ketahanan yang lebih baik dari bahan lainnya. Anda bisa menyucinya hingga 1000 kali sebelum bahan ini kehilangan efektivitasnya. Dengan begitu, Anda tak perlu beli berkali-kali.

5. Tekstur Lembut dan Nyaman Digunakan
Hal inilah sebenarnya yang paling diincar para pengguna kaos olahraga. Tekstur yang lembut dan nyaman digunakan adalah pilihan nomor satu. Dengan ini, Anda bisa bergerak lebih lincah dalam menangkis shuttlecock karena tak terganggu saat menggunakannya.

Nah, bagaimana? Sudah menentukan jenis bahan yang tepat untuk bikin kaos badminton Anda? Tak ada salahnya kok memilih bahan microfiber ini. Apalagi, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Anda bisa cetak banyak di custom.co.id dan dapatkan desain menarik untuk kaos badminton yang Anda mau dengan harga yang bervariatif.