Sebelum membawa mobil Pribadi Saat liburan, coba Kamu cek dulu Kondisinya

Hari libur sudah didepan mata, apakah Kamu sudah merencanakan untuk melakukan liburan? Jalan-jalan ke Maldives saja. Disana Kamu dapat melakukan kegiatan liburan jalan-jalan ke Maldives yang super seru dan menyenangkan. Merencanakan liburan dengan mempersiapkan barang bawaan dan tempat penginapan pasti sudah beres. Sekarang tinggal kendaraan apa yang harus digunakan untuk melakukan perjalanan liburan agar nyaman.

Salah satu kendaraan yang direkomendasikan untuk Kamu yaitu menggunakan mobil pribadi saja. Mobil pribadi yang dibawa liburan memang sangat nyaman, segala sesuatu perlengkapan liburan bisa ditaruh dengan leluasa dalam mobil. Kamu bebas membawa mobil pribadi untuk menempuh perjalanan jauh ke tempat wisata. Membawa mobil sendiri juga bisa menghemat uang karena tidak perlu menyewa mobil lagi pada jasa sewa.


Cek Kendaraan Pribadi Sebelum Digunakan Liburan Jalan-jalan ke Maldives
Perjalanan wisata yang jauh harus dipersiapkan dengan teliti, terutama pada persiapan pada kendaraan pribadi yang akan dipakai. Tujuan Kamu melakukan pengecekan pada mobil sebelum digunakan untuk wisata jalan-jalan ke Maldives yaitu agar tetap aman jika digunakan pada saat perjalanan. Bila mobil yang dipakai aman maka, keselamatan dalam perjalanan pasti terjamin. Berikut ini merupakan cara melakukan pengecekan pada mobil.

1. Pengecekan khusus pada gardan, transmisi dan oli mesin
Agar mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi maka, Kamu wajib melakukan pengecekan terhadap gardan dan transmisi mobil. Pengecekan kemudian dilanjutkan pada oli mesin, biasanya oli mesin harus diganti dengan rutin. Penggantian tersebut bertujuan untuk membuat laju kendaraan makin mulus dan cepat. Mengendarai mobil ke wisata menjadi nyaman sekali.

2. Pengecekan ban mobil
Lihatlah ban mobil Kamu, bila ban terlalu tipis maka segera ganti. Takutnya nanti di tengah-tengah perjalanan bisa saja kempes. Ban mobil yang tipis dan dipaksa untuk perjalanan jauh bisa saja tiba-tiba meledak.

Tekanan angin pada ban harus dicek juga, ban yang kurang angin juga dapat menganggu perjalanan. Isi angin ban dengan meminta bantuan pada tukang pompa yang berada di pom atau pinggir jalan. Mereka akan membantu Kamu dan mengisi angin ban sesuai dengan tekanan yang dianjurkan.

3. Pengecekan pada aki
Kelistrikan pada mobil yang menyebabkan aki dapat berfungsi dengan baik. Periksa secara teliti kelistrikan mobil, pastikan tidak terjadi kebocoran pada listrik mobil. Bila listrik mengalami kebocoran otomatis aki akan mati. Tentu saja Kamu kesulitan jika aki mobil mati ditengah perjalanan. Mobil tidak bisa hidup, akhirnya perjalanan wisata terhambat.

4. Pemeriksaan pada radiator mobil
Kompres mobil yang biasanya membuat mesin selalu dingin yaitu air radiator. Pastikan bahwa air radiator mobil selalu ada agar mesin tidak panas ataupun terjadi overheating.

5. Pengecekkan terhadap rem mobil
Periksa bagian rem mobil, mulailah dengan memberikan minyak kopling dan minyak rem secukupnya. Pastikan minyak tersebut melumasi seluruh bagian rem dan kopling.

Paling utama lagi Kamu harus melakukan pengecekan pada minyak kopling, bila minyak kotor maka kopling akan mengalami penurunan fungsi.

Pengecekkan pada mobil caranya sudah dijelaskan diatas. Bila selesai selanjutnya Kamu wajib mempersiapkan surat-surat mobil seperti STNK. Surat tersebut sangat diperlukan sekali dalam perjalanan jauh ke tempat wisata jalan jalan ke Maldives. Liburan juga bisa ke pulau Mandeh, Kamu bisa melihat biaya ke pulau Mandeh lebih murah sekali. Lihat saja biaya ke pulau Mandeh, pasti Kamu melihat perbedaan yang besar dari biaya ke Maldives.
loading...