Berikut Ini Contoh Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci umat Islam. Dimana, di bulan ini banyak gaya hidup yang mulai berubah menjadi lebih religius. Hal ini bisa dilihat misalnya dengan penggunaan pakaian yang mulai menutup aurat bagi kaum wanita, sholat berjamaah di masjid, tadarus al quran, ikut pengajian, dan lain sebagainya.


Biasanya menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, banyak orang yang mencari ucapan maaf untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Bermaaf-maafan bisa dilakukan secara langsung, maupun melalui telepon, pesan teks, maupun media sosial terutama untuk sanak saudara atau teman yang jauh. Nah, bagi anda yang sedang mencari ucapan maaf menjelang Ramadhan, dalam tulisan kali ini akan memberikan beberapa contoh sebagai berikut ini :

1. “Bulan suci Ramadhan 1441 H sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan. Perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya. Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami, ‘Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin’. Semoga kita diberi kekuatan dan keringanan dalam menjalankan ibadah shaum.”

2. “Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan 1441 H kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan tuk menggapai ridho Alloh SWT.”

3. “Sahabatku, dengan datangnya Ramadhan 1441 H ini, marilah kita syukuri dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Semoga kebaikan selalu Alloh limpahkan untuk kita semua. Selamat untuk kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.”

4. “Semoga puasaku, puasamu, dan semua ibadah serta amal kebaikan kita semua diterima oleh Alloh Ta’ala. Semoga semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Aamiin...Mohon maaf lahir batin, marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah shaum Ramadhan 1441 H.”

5. “Puasa Ramadhan 1441 H telah tiba, semua umat menyambut gembira. Kita semua berharap mendapatkan pahala dan ampunan-Nya, agar kelak dapat selamat berada di sisi-Nya. Mohon maaf lahir dan bathin. Marhaban ya Ramahan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

6. “Ya Alloh, muliakan dan sayangilah saudaraku ini. Berikanlah kebahagiaan baginya dan keluarganya. Berkahi rizkinya dan kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. Aamiin yaa robbal ‘alamin. Ahlan wa sahlan ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.”

7. “Ya Alloh. Perkayalah saudaraku ini dengan keilmuan. Hiasi hatinya dengan kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketakwaan. Perindahlah fisiknya dengan kelipatgandaan, karena hanya Engkau zat penguasa seluruh alam. Aamin ya robbal ‘alamin. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah shaum.”

8. “Siang diisi kebaikan, malam belajar Al Quran. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

9. “Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

10. “Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban yang Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”