Resep Kue Nastar Keju Nastar Lumer Rumahan Enak Banget

Kue Nastar keju nanas adalah salah satu tipe kue kering dengan bentuk imut yang biasanya berisi selai nanas dengan rasa yang enak serta lezat.Buat kawan kawan yang belum tahu, sebetulnya tutorial membikin nastar kue kering lebaran ini lumayan mudah.

Kue kering dengan bentuk bulat ini biasanya menjadi hidangan cemilan yang harus saat hari raya Lebaran. Namun sebetulnya resep kue nastar nanas ini juga enak serta nikmat untuk dijadikan cemilan sehari-hari. Rasanya yang gurih dengan gabungan manis serta asamnya selai nanas tentu membikin ketaguhan setiap orang yang memakannya. Untuk membikin kue nastar sebetulnya tak terlalu susah kok. Asal bahan yang dipakai untuk membikin resep nastar keju nanas nya pas ukurannya, dijamin hasil jadinya lembut serta tak mudah pecah saat dipegang. Tidak hanya itu langkah-langkah tutorial membikin nastar nya juga harus pas agar adonannya kelak tak bantat serta dapat matang sempurna.

nastar_keju_nanas

Resep Kue Nastar Lembut Mantab

Resep Nastar terbukti salah satu resep kue kering lebaran yang paling tak sedikit disukai oleh keluarga Indonesia. Hampir dapat dipastikan kalau kue kering satu ini tentu ada di meja tamu alias toples saat lebaran tiba. Bahkan mungkin kalau tak ada kue nastar keju ini tentu ada yang menanyakannya. Nah untuk itu tak sedikit dari kami tentu ingin menyaapabilan nastar yang lembut serta renyah bukan. Namun persoalannya tutorial membikin kue nastar ini sendiri dapat dibilang sedikit susah.

Bahan-bahan untuk membikin resep kue nastar sih sebetulnya lumayan sederhana. Tak beda jauhlah dengan bahan untuk membikin kue kering lebaran yang lainnya. Namun tak sedikit diantara kami yang gagal serta hasil jadinya tak lembut serta bahkan keras. Malah mungkin pecah saat dipanggang di oven alias terlalu gosong jadi tak cantik warnanya.

Trik Tutorial Membikin Resep Nastar Agar Lembut serta Tak Pecah
Cara membikin kue nastar yang empuk, lembut serta lumer di mulut terbukti membutuhkan perhatian khusus. Biasanya kue kering lebaran ini dipasarkan dengan harga yang agak mahal saat lebaran tiba. Namun terbukti bentuknya cantik serta rasanya juga enak serta lezat. Salah satu yang menyebabkan harganya mahal terbukti membikin nastar ini sedikit susah. Untuk membikin resep nastar yang empuk serta tak mengeras, pertama yang harus diperhatikan adalah saat mengocok alias mixer butternya. Jangan terlalu lama serta saat mengaduk adonan juga lumayan memakai spatula saja. Jangan menguleni dengan tangan sebab kelak dapat membikin butternya lumer. Adonan resep kue nastar yang telah jadi sebaiknya langsung dibikin saat itu juga, Jangan menantikan lama dapat membikin adonan yang mengandung butter tadi sedikit lembek serta hasilnya tak renyah.

Trik selanjutnya untuk membikin kue nastar keju nanas yang lembut adalah jangan dipanggang dengan api terlalu besar. Kalau memakai oven terlalu panas tidak hanya dapat gosong juga bakal membikin kulit nastarnya kelak gampang pecah serta retak-retak. Adonan untuk kulit kue nya juga jangan terlalu tipis ya. Tidak hanya itu isi selai nanas nya juga secukupnya saja. Kalau terlalu tak sedikit dapat menyebakan permukaan kue kering ini pecah alias retak. Saat mengolesi telur dipastikan kuenya telah setengah matang serta pinggirannya telah mengering ya. Yang terpenting, gunakan bahan-bahan nilai keren untuk membikin resep nastar ini agar enak serta lezat. Untuk bahan adonan yang lengkap beserta resep membikin selai nanas dari resepnya bunda Fatmah dibawah ya.

Bahan serta Tutorial Membikin Selai Nanas Rumahan
Lebih praktis terbukti kalau isian selai nanasnya adalah siap saji alias membelinya. Namun kalau ingin selai nya benar benar lezat serta legit terbukti lebih baik kalau kami membikin isian untuk resep kue nastar ini.

Bahan selai nanas
  • Buah nanas segar ukuran sedang besar tak lebih lebih setidak sedikit 4 hingga 5 buah. Kupas kulitnya kemudian cuci bersih serta buang tahap tengah nanas.
  • Gula pasir tak lebih lebih setidak sedikit 200 gram alias sesuai selera.
  • Kayu manis agar legit tak lebih lebih 1 pcs saja.
  • Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera alias tak lebih lebih setidak sedikit 1 sendok kecil saja.
Cara membikin selai nanas
  • Pertama haluskan alias blender buah nanas yang telah dipotong-potong hingga halus. Dapat juga diparut manual untuk menghaluskannya.
  • Siapkan wajan dengan api kecil kemudian masukkan blenderan nanas tadi. Jangan lupa air juice blenderan nanas juga dimasukkan.
  • Aduk-aduk nanas blenderan tadi hingga airnya menguap semua.
  • Tuang gula pasir, garam dapur serta masukkan kayu manisnya.
  • Aduk-aduk semua bahan selai nanas untuk nastar tadi hingga sangatlah mengental serta berbentuk selai.
  • Angkat serta dinginkan baru kemudian masukkan kedalam toples alias wadah kedap udara.
sumber: http://resepcaramemasak.info/resep-nastar-keju-nanas-yang-lembut-enak-sederhana/