Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi A2 Lite

Anda ingin mencari HP android yang bagus tapi punya budget terbatas? Cobalah Xiaomi A2 Lite. Handphone yang baru rilis di pertengahan tahun 2018 ini sudah dilengkapi dengan OS Android Oreo. Harga Xiaomi A2 Lite murah, hanya 2.325.000 rupiah. Harganya cukup terjangkau tapi sudah dilengkapi dengan fasilitas berikut ini.


1. OS Android Oreo
OS Android Oreo yang dibenamkan pada Xiaomi A2 Lite memiliki beberapa keunggulan, di antaranya bisa membuka 2 aplikasi sekaligus. Misalnya, Anda bisa membalas pesan WA sambil menonton video di Youtube, dengan fitur picture in picture. Jadi, di layar ada 2 gambar, yang atas untuk menonton video, yang bawah untuk membalas pesan atau melakukan aktivitas lain.

OS Oreo pada smartphone Xiaomi ini juga memiliki fitur shortcut, jadi memudahkan Anda saat melakukan aktivitas online di handphone. Misalnya, jika Anda menulis suatu alamat di smartphone, maka aplikasi Google Maps akan terbuka secara otomatis. Aplikasi itu akan menunjukkan, di mana letak alamat itu, sehingga Anda mudah mencarinya.

2. Punya 3 Kamera
Biasanya handphone android hanya punya 2 kamera, di bagian depan dan belakang. Jika Anda penggemar fotografi, maka HP Xiaomi A2 Lite wajib Anda miliki, karena dilengkapi dengan 3 kamera sekaligus, 1 kamera depan dengan resolusi 5 MP, dan 2 kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan 5 MP. Kamera depan bisa Anda gunakan untuk selfie atau membuat vlog.

Kamera belakang ganda dengan Artificial Intelligence membuat hasil foto jadi lebih halus dan detail. Cakupan foto makin lebar, karena sudut pengambilan gambarnya makin luas. Anda bisa memotret di kegelapan, karena kamera ini bisa menangkap kontras gelap dan terang. Objek foto yang letaknya jauh juga makin terlihat karena bisa di-zoom layaknya kamera pocket biasa.

3. Baterai Tahan Lama
Harga HP Xiaomi A2 Lite murah, tapi sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 400 mAh. Baterai ini mampu membuat handphone menyala selama berjam-jam. Jadi, Anda tidak takut jika akan traveling lalu lupa tidak membawa powerbank, karena baterai handphone Xiaomi ini tahan lama.

4. RAM 4 GB
Anda butuh banyak aplikasi untuk menunjang pekerjaan di kantor atau untuk menyalurkan hobi nge-vlog, misalnya MS Word, Canva, atau Viva Video? Dengan RAM sebesar 4 GB, Anda bisa bebas men-download banyak aplikasi. Handphone tidak akan melambat kinerjanya walau ada banyak aplikasi, karena ukuran RAM-nya cukup besar.

5. Layar
Handphone Xiaomi A2 Lite memiliki ukuran layar sebesar 5,84 inchi, tidak terlalu besar tapi pas di genggaman tangan. Layar ini sudah full high definition dan kerapatannya adalah 432 pixel per inchi, jadi gambar yang terlihat makin tajam dan indah. Anda bisa menonton video di HP dengan puas, layaknya menonton di layar laptop atau televisi smart TV.

6. Prosesor
Prosesor pada HP canggih ini adalah Qualcomm Snapdragon 625 dan di-support oleh CPU Octa Core, jadi Anda tak perlu takut HP akan hang walau membuka banyak layar saat browsing. Kecepatan CPU-nya adalah 2.0 GHz, sehingga Anda bisa membuka fitur-fitur di HP dengan cepat, hanya dalam hitungan detik.

Saat Anda butuh handphone dengan kamera bagus, tak perlu menyediakan dana sampai belasan juta. Harga HP Xiaomi A2 Lite murah, hanya 2.325.000 rupiah, tapi fasilitasnya sudah cukup lengkap. Anda bisa mengambil gambar dengan hasil yang detail layaknya kamera DSLR, karena HP ini memiliki 2 kamera belakang. Layarnya juga full HD. Dapatkan hp ini hanya di Blibli.