6 Olahraga Terbaik untuk Bakar Lemak

Setelah liburan, mungkin ada yang dijangkiti rasa malas untuk berolahraga. Padahal jika kamu ingin membakar lemak, selain mengetahui cara mengatur pola makan diet, juga penting banget untuk terus berolahraga. Diet dan olahraga itu amat erat kaitannya. Kedua hal ini berguna untuk mempercepat proses pembakaran lemak sehingga tubuh ideal yang kamu harapkan pun bisa cepat terwujud.

pola makan diet

Memang terkadang untuk turunkan berat badan setelah liburan itu rasanya tidak mudah. Rasa malas dan kenyamanan yang kamu rasakan saat masa liburan, tidak mudah begitu saja disingkirkan.

Karena itu, banyak yang kadangtidakmudahmelakukan diet setelahliburan.Jadisekalipunmisalnyaada yang menyarankanbisaliburansambilolahraga, misaldenganberenang, tapitetapsajaitutidakgampang.

So, memang waktu yang tepat untuk kembali membuat tubuh ramping adalah melakukan olah raga setelah liburan. Kalau kamu butuh inspirasi tentang olah raga setelah liburan yang pas dilakukan, berikut ini daftarnya

1. Naik Tangga
Kalau kamu bekerja di perkantoran bertingkat, untuk mengusir rasa malas berolahraga, coba deh untuk naik tangga. Jadi sewaktu hendak masukkantor, kamu tidak menggunakan lift dan memilih untuk naik tangga.

Hitung-hitung sebagai olahraga. Karena gerakan yang kamu lakukan ini akan banyak melatih lutut, pergelangan kaki, dan tentu juga meningkatkan fungsi paru-paru dan jantung. Dalam 5 menit saja melakukan gerakan naik tangga ini kira-kira bisa membakar 35 kkal lho. Lumayankan?

2. Lari pagi
Olahraga ini memang menjadi favorit banyak orang. Kamu bisa bangun pagi-pagi benar dan coba deh keliling sebentar di sekitar komplek perumahanmu. Manfaatnya untuk meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru. Juga berguna untuk membuat mood-mu jadi lebih baik. Dalam 10 menit berolahraga lagi, kamu bisa membakar 65 kkal.

3. Bersepeda
Kalau mungkin kamu lagi malas berlari, coba deh ganti dengan bersepeda. Kamu bisa berke sepeda pagi hari.

Memang olahraga ini terhitung lebih ringan dibandingkan berlari. Tapi tetap saja manfaatnya besar untuk meningkatkan fungsi paru-paru dan jantung. Dalam 10 menit bersepeda , kira-kira ada 38 kkal yang bisa kamu bakar.

4. Senam
Kalau kamu penggemar aerobik, kamu bisa lakukan kembali aktivitas ini pasca-liburan. Selain bisa membakar banyak kalori, kamu pun bisa bertemu kembali dengan teman-temanmu. Dengan begtiu, kamu pun bisa sekalian bersosialisasi.

Aerobik tergolong ampuh untuk membakar lemak. Dalam 10 menit melakukan senam aerobik, kamu bisa membakar sekitar 45 kkal.

5. Yoga
Kalau selama ini kamu penggemar yoga, saanya kembali melakjutkan latihannya. Walau tampaknya  minim gerakan, tapi jangan salah. Dalam 10 menit melakukan yoga itu bisa membakar 37 kkal lho. Manfaatnya terasa dengan lancarnya sirkulasi darah. Sebab latihan yoga itu banyak bertumpu pada metode pernafasan.

6. Jalan Kaki
Kalau lagi malas untuk berlari, bisa juga pilih olahraga ringan dengan berjalan kaki. Kamu bisa pilih waktu pagi hari atau sore hari. Manfaatnya berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah. Tetap lumayan kalori yang bisa kamu bakar. Dalam 10 menit berjalan kaki, kira-kira akan terbakar 23 kkal.

Itu tadi beberapa olahraga membakar lemak yang cocok untuk kamu coba setelah liburan. Jika kamu lebih senang melakukan olahraga di rumah, mungkin yoga atau senam aerobic adalah pilihan terbaiknya. Tapi selain itu, kamu bisa sesekali olahraga di luar ruangan biar sekalian merasakan sinar matahari dan juga udara segar. Artikel bermanfaat lainnya mengenai cara mengatur pola makan diet ada disini.
loading...