Langkah-Langkah yang Benar Saat Mencuci Baju Bayi

Para orang tua yang memiliki buah hati berusia di bawah 5 bulan pasti akan sangat teliti, hati-hati dan cermat saat proses perawatan. Segala macam hal yang akan diberikan, dikenakan hingga dimakan sang buah hati akan pilih sangat teliti. Akan tetapi ada satu hal yang sering dilewatkan oleh semua orang tua salah satunya adalah proses pencucian pakaian yang baik dan benar. Semua bayi yang berusia di bawah 5 bulan memiliki kulit tubuh yang sangat sensitif. Perubahan cuaca, makanan hingga reaksi kimia dari benda asing akan sangat berisiko membuat kulit mereka mengalami permasalahan termasuk proses pencucian pakaian yang kurang benar. Oleh karena itu agar buah hati mereka terhindar dari segala macam risiko yang bisa menjadikan mereka mengalami masalah pada kesehatan kulit, proses pencucian pakaian harus dilakukan dengan sangat tepat. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memilih menggunakan deterjen khusus baju bayi.


Sabun cuci pakaian menjadi salah satu kunci utama benar tidaknya kita melakukan proses pencucian. Khusus untuk pakaian bayi, kita perlu memilih untuk memakai deterjen untuk baju bayi. Ada beberapa macam alasan mengapa deterjen khusus pakaian bayi perlu digunakan, salah satunya adalah karena deterjen tersebut tidak memiliki kandungan kimia yang membahayakan bagi kesehatan kulit. Salah satu merek deterjen pakaian bayi yang bisa kita gunakan adalah sleek baby. Langkah yang kedua proses pencucian pakaian bayi adalah memisahkan pakaian bayi yang akan dicuci salah satu contohnya adalah untuk pakaian yang bisa dicuci menggunakan mesin cuci dan pakaian yang hanya bisa dicuci dengan menggunakan tangan saja.

Setelah pemisahan pakaian berdasarkan jenis kain dari pakaian tersebut, rendam pakaian bayi yang akan dicuci menggunakan deterjen khusus pakaian bayi selama kurang lebih 30 menit. Hal tersebut bertujuan agar semua kotoran yang menempel pada pakaian tersebut bisa terangkat dengan sempurna oleh deterjen yang digunakan. Setelah proses pencucian dan pembilasan, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah membalik bagian dalam pakaian ketika akan melalui proses penjemuran yang bertujuan agar pakaian yang dijemur menjadi tidak mudah kusam.
loading...