Cerdas Berteknologi: Ini Cara Melacak Nomor HP di PC Tanpa Ribet

Mengenal dunia teknologi pasti tidak lepas dari berbagai masalah, tapi juga selalu ada solusi terbaiknya seperti cara melacak nomor hp di PC. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan jika Anda ingin mengetahui keberadaan seseorang yang dikenal. Tapi, tidak jarang pula orang yang mencari tahu mengenai cara seperti ini karena merasa terusik oleh panggilan nomor yang tidak dikenal.


Cara Melacak Nomor HP di PC
Terdapat dua cara mudah untuk bisa melacaknya sehingga Anda bisa memilih mana yang paling simpel dan tidak ribet. Meskipun keduanya tidak harus melalui tahap yang rumit, tapi pasti setiap orang memiliki pilihan berbeda-beda. Karena, sebenarnya semua hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing :

Website Truecaller
Truecaller merupakan website pelacak nomor anonim yang cara kerjanya dengan mengumpulkan nama-nama dari berbagai kemitraan penyedia direktori telepon secara global. Nah, langsung saja untuk cara-caranya :

1. Akses terlebih dahulu situs Truecaller di PC yang sudah Anda siapkan.
2. Setelah itu atur kode sesuai dengan negara dimana Anda tinggal saat itu, misalnya Indonesia (+62).
3. Jika sudah, Anda bisa memasukkan nomor telepon yang hendak dilacak. Ketika sudah mulai untuk mencarinya maka akan muncul pop up dimana sebagai pengguna diminta untuk melakukan pendaftaran menggunakan akun google atau microsoft. Tapi apabila sebelumnya Anda sudah pernah menjadi pengguna Truecaller maka tinggal login saja.
4. Ketika sudah masuk, secara otomatis hasil pencarian nomor akan muncul beserta operator dan lokasi.

Whatsapp Web
Namun, jika Anda lebih memilih untuk menggunakan Whatsapp web saja maka bisa mengikuti cara berikut :

1. Mengakses Whatsapp Web di PC/ laptop.
2. Cek pesan terakhir dengan nomor yang hendak dilacak.
3. Namun, jika Anda sudah lama tidak berkomunikasi atau bahkan belum maka bisa dichat terlebih dahulu. Tujuannya untuk bisa mendapatkan IP terbaru miliknya.
4. Setelah orang tersebut sudah membalas, maka Anda bisa menekan ctrl+alt+del.
5. Selanjutnya, tekan windows R ketika task manager sudah terbuka.
6. Ketikkan “cmd” kemudian enter.
7. Apabila sudah muncul command prompt ketik “netstat”.
8. Jika sudah melewati tahapan-tahapan diatas maka Anda akan mendapatkan IP address.
9. Melacak lokasi menggunakan IP yang sudah didapatkan pada website ip address.

Itulah dua cara melacak nomor hp di PC dengan bantuan kecanggihan teknologinya. Adanya trik dalam teknologi seperti ini dapat memudahkan semua orang untuk melakukan banyak hal. Jangan menganggap cara melacak ini tidak penting, karena terkadang Anda perlu tahu siapa nomor tidak dikenal yang tiba-tiba menghubungi. Terutama jika hal itu sangat mengganggu misalnya menghubungi setiap tengah malam atau melakukan teror. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda menguasai semua hal tentang teknologi yang sekiranya dibutuhkan guna menghindari kejadian berbahaya dan penipuan. Mengingat semakin banyak orang cerdas namun menyalahgunakan untuk tindakan kurang baik.