PILIH MANA PRABAYAR ATAU PASCABAYAR?

Banyak yang bingung, mana layanan yang paling cocok untuk kita pakai? Apakah prabayar? Ataukah pascabayar? Mengingat setiap layanan punya kelebihan masing-masing.


Sebenarnya tidak perlu diambil pusing, perhatikan yang sempat saya bahas tadi. Setiap layanan punya keuntungan masing-masing, dan Anda tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Contohnya, tetap pakai kartu prabayar kalau :

Anda suka ganti paket internet
Anda kadang suka ganti kartu SIM
Anda ingin mendapatkan promo di waktu tertentu
Dan pakai kartu pascabayar kalau :

Anda sudah merencanakan biaya untuk komunikasi maupun koneksi internet bulanan pada operator seluler
Anda ingin lebih praktis hanya perlu membayar setiap paket selesai dipakai tanpa perlu daftar ulang
Anda ingin mendapatkan prioritas jaringan dan Anda punya aktivitas yang sibuk menggunakan internet

Arti Prabayar Dan Pascabayar
Prabayar adalah = Bayar di awal. Pascabayar = Bayar di akhir. Prabayar artinya kita harus membayar terlebih dahulu sebelum memakai layanan tertentu. Sedangkan pascabayar, kita bisa memakai layanan tertentu sampai batas waktu yang ditentukan, baru membayar. Berikut ini info selengkapnya

Keuntungan Memakai Prabayar Dan Pascabayar
Setiap fitur tentunya punya keuntungan tersendiri. Karena memang baik itu prabayar maupun pascabayar sudah didesain sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan.

Beberapa keuntungannya :

Prabayar
Bisa Ganti Paket Sesuai Keinginan : Seperti yang tertulis, maksudnya kita bisa memilih paket apa saja yang kita mau kalau sudah habis kuota atau masa berlakunya. Misalnya waktu itu pakai paket satu, dan 2 minggu kemudian pakai paket dua.

Bisa Mendapat Promo Di Waktu Tertentu : Terkadang ada promo yang diadakan pada waktu-waktu tertentu. Misalnya di akhir tahun, bulan puasa dan lain sebagainya. Kita bisa daftar paket-paket tersebut kalau memang mau.

Lebih Mudah Kalau Ingin Ganti Nomor : Kalau kartu memang cenderung dipakai hanya utnuk internet, maka tidak perlu khawatir akan nomor dari kartu tersebut. Kita bisa menggantinya kapan saja.

Pascabayar
Tidak Perlu Pusing Soal Paket : Pengguna pascabayar biasanya sudah merencanakan kebutuhan layanan yang ingin dipakai. Jadi kedepannya tinggal pakai saja seperti biasa.

Cocok Untuk Yang Ingin Lebih Praktis : Pengguna layanan pascabayar tinggal membayar saja paket internet yang sudah dipakai, sehingga relatif lebih praktis tanpa perlu beli pulsa lagi. Bahkan saat ini ada juga metode pembayaran otomatis.