Variasi Rasa Coklat untuk Valentine agar Hari Special Semakin Terasa

Coklat untuk Valentine sering sekali dimanfaatkan bagi orang-orang atau banyak pasangan yang merayakan hari Valentine. Karena, menurut sebagian orang coklat adalah merupakan salah satu lambing cinta. 

Variasi Rasa Coklat untuk Valentine, Apa Saja?
Dengan adanya momen seperti ini membuat banyak orang berkreasi dengan coklat favorit agar bisa diberikan pada orang tercinta di hari tersebut. Adapun beberapa jenis inovasi coklat dengan rasa yang unik dan bisa Anda jadikan hadiah Valentine, adalah:

1. Coklat Jahe
Jahe adalah salah satu rempah-rempah khas Indonesia, pada dasarnya jahe adalah jenis bumbu yang menyehatkan. Varian rasa dengan menggunakan jahe sebenarnya sudah tidak terlalu aneh, karena sudah banyak jenis makanan yang dibuat menggunakan rempah ini. 

Namun, karena ini adalah sebuah coklat yang manis di mulut mungkin akan terasa tidak biasa jika dicampur dengan rasa jahe yang sedikit pedas. Tapi disitulah serunya, coklat yang lembut bisa dikombinasikan dengan bumbu masakan yang terkenal sedikit pedas. 

Selain itu, rempah inipun juga bisa menghangatkan badan. Bisa dijadikan pilihan baru untuk pasangan Anda, sambil saling menghangatkan dengan menikmati coklat ini. maka, Valentine Anda kali ini akan terasa hangat dan romantis.

2. Coklat Jeruk Nipis
Seperti yang Anda semua sudah tahu, bahwa jeruk nipis bisa menyembuhkan penyakit batuk atau masalah seputar tenggorokan. Bagaimana menurut Anda jika jenis obat yang satu ini dijadikan resep baru coklat untuk Valentine, selain lembut rasanya juga bisa menyegarkan dan menyehatkan badan. 

Walaupun rasanya yang diadopsi dari rasa jeruk nipis yang sedikit pahit, tapi bisa Anda manfaatkan untuk dinikmati sambil minum kopi dengan pasangan Anda. Bahkan, jika Anda sedang merasa kurang sehat maka dengan menikmati coklat ini bisa sekaligus menyembuhkan Anda dari penyakit tersebut. 

3. Coklat Wasabi
Mungkin Anda bingung, jenis apa varian yang satu ini. Sebagai sebuah varian coklat untuk Valentine, jenis coklat ini memang sangat tidak biasa. Wasabi biasa digunakan untuk cocolan pada saat memakan sushi, tapi kini Anda coba manfaatkan untuk variasi rasa coklat. Sedikit pedas, tapi cukup nikmat jika dijadikan rasa coklat. Dengan begitu, sensasi makan sushi akan terasa pada coklat yang Anda makan.

4. Coklat Lavender
Rasa coklat untuk Valentine berikutnya adalah lavender, yaitu bahan wewangian yang sering digunakan pada lotion ataupun wewangian rumah. Tapi, kali ini tren baru pada lavender bisa dimanfaatkan untuk rasa baru pada coklat. Apakah terbayang oleh Anda untuk memberikan coklat Valentine pada pasangan, dengan jenis coklat yang wangi bunga lavender dan beraroma kuat. Pasti Anda makin disayang.

5. Coklat Susu Unta
Jenis rasa coklat yang terakhir ini lebih sangat tidak biasa, diambil dari jenis susu unta. Bahkan, di Negara Dubai jenis coklat seperti ini sudah beredar di pasaran. Rasa coklatnya memang agak sedikit asin, tapi menjadi seru untuk mencoba rasa coklat yang tidak selalu manis. Namun, rasa cinta Anda dan pasangan tetap akan terasa manis.

Variasi rasa coklat di atas memang terdengar aneh dan tidak biasa, karena memang itu merupakan sebuah inovasi. Tapi walaupun begitu, tetap saja semua itu adalah jenis coklat yang memiliki rasa manis dan menyenangkan. Jika Anda tertarik untuk mencoba rasa coklat-coklat dengan varian rasa yang unik tersebut, tidak ada salahnya Anda mencarikan coklat untuk Valentine tersebut untuk orang tercinta Anda. Apakah Anda penasaran untuk mencoba? Selamat menikmati.