Pentingnya Oxygen Transmissibility dan Water Contain Pada Softlens

Bagi sebagian besar wanita, softlens sudah menjadi produk penting untuk mendukung penampilan yang harus selalu tersedia. Pembelian suatu softlens biasanya tergantung para jenis warna dan model yang dimiliki. Namun sebenarnya, oxygen transmissibility dan water contain dari suatu softlens juga sangat perlu untuk diperhatikan. Mengapa demikian? Yuk simak informasi lengkapnya.

Pentingnya Oxygen Transmissibility dan Water Contain
Oxygen transmissibility merupakan kemampuan dari sebuah softlens untuk menyerap oksigen agar sirkulasi udara di bagian kornea tetap terjaga. Sedangkan water content merupakan jumlah kadar air yang tersedia untuk menjaga mata agar tetap lembab saat menggunakan softlens. 

Kedua formula pada lensa kontak ini sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mata saat menggunakan softlens. Softlens terbaik harus memiliki tingkat penyerapan oksigen yang tinggi dan kadungan air yang mencukupi, agar mata tidak mudah kering.

Softlens dengan jumlah kandungan oxygen transmissibility dan water contain yang rendah dapat membahayakan bagi mata dan menimbulkan ketidaknyamanan. Jika menjadi kering akibat menggunakan softlens terlalu lama, maka mata bisa saja mengalami infeksi mata akibat kekurangan cairan.

Gejala yang bisa menjadi infeksi akan diawali dengan memerahnya bagian kornea mata. Namun ada juga orang yang matanya terus berair akibat infeksi. kekurangan kandungan oksigen dan air pada lensa kontak dapat memunculkan penyakit mata yang serius, seperti katarak dan tumor mata. Karenanya, oxygen transmissibility dan water contain pada softlens harus diperhatikan sebelum membeli.

Bahan dan Standar Water Contain Terbaik untuk Softlens
Bahan yang digunakan sebagai bahan baku sebuah softlens turut mempengaruhi kadar air yang dimiliki. Dari sekian banyak softlens yang beredar, Anda bisa memilih softlens berbahan Hydrogel dan Silicone Hydrogel (SiHy) sebagai pilihan terbaik. Bahan softlens Hydrogel dan Silicone Hydrogel mampu untuk menyerap lebih banyak air untuk menjaga kelembaban mata.

Lensa kontak yang terbuat dari bahan ini umumnya juga mengandung banyak air sehingga bentuknya lebih lembut dan lentur. Bahan Hydrogel dan Silicone Hydrogel sudah menjadi bahan softlens terbaik yang sering digunakan. Bahan ini bisa mengandung kadar air sesuai standar, yakni 38% hingga 78%.

Kenapa Water Contain Tiap Softlens Berbeda?
Seperti yang kita ketahui, saat ini lensa kontak yang ada di pasaran memiliki tingkat kadar air yang berbeda-beda. Mengapa demikian? Hal ini terjadi untuk menyesuaikan dengan keadaan mata setiap orang yang berbeda-beda.

Untuk menggunakan lensa yang nyaman dipakai lebih dati 8 jam, Anda bisa memilih jenis lensa yang sesuai dengan keadaan mata Anda. selain itu, pastikan bahwa jenis softlens yang Anda pakai telah mendapat izin edar dari Kemenkes RI AKL.

Lalu, Softlens Terbaik Apakah yang Recommended?
Saat ini mungkin tidak sedikit dari Anda yang mempertanyakan softlens terbaik. Diantara banyaknya lensa kontak yang beredar, softlens Miacare hadir sebagai softlens yang sangat direkomendasikan bagi Anda, baik pengguna softlens berpengalaman maupun pemula. Softlens Miacare telah mendapat izin edar dari Kemenkes RI AKL.

Lensa kontak ini hadir sebagai lensa kontak terbaik buatan Taiwan yang telah diakui secara internasional sebagai No. 1 Healthy and Charming Softlens in the World. Mengingat betapa pentingnya kadar air dan tingkat penyerapan oksigen, softlens Miacare memenuhi seluruh spesifikasi lengkap sebagai softlens terbaik yang stylish dan sehat untuk mata.

Miacare merupakan softlens dengan teknologi baru, Eautrasil Technology yang terbuat dari bahan Silicone Hydrogel. Lensa kontak Miacare terdiri dari 2 varian berdasarkan masa pemakaiannya, yakni Miacare CONFIDENCE Shimmer dan CONFIDENCE Flash. Namun perlu diketahui bersama, kedua varian produk dari Miacare ini memiliki kadar air dan DK/t yang cukup tinggi, lho.

Varian Miacare CONFIDENCE Shimmer dapat digunakan dalam waktu 5-6 hari dan memiliki water content hingga 49%. Kenyamanan pengguna semakin terjamin dengan tingkat penyerapan oksigen atau DK/t hingga 151. Jumlah oxygen transmissibility ini sudah menjadi jumlah tertinggi di kelasnya.

Sedangkan varian Miacare CONFIDENCE Flash dikhususkan untuk penggunaan hingga 1 bulan, dengan water content 45%. Produk ini memiliki tingkat oxygen transmissibility softlens yang tertinggi di dunia, yakni DK/t 193. Kedua produk ini memiliki base curve sebesar 8,7 mm dan berdiameter rata-rata 14,1 mm hingga 14,3 mm.

Miacare hadir sebagai satu-satunya softlens berwarna Silicone Hydrogel yang dapat menampilkan kecantikan alami. Produk softlens terbaik di dunia ini umumnya hadir dalam 4 varian warna, yakni blue, grey, pink dan hazel. Model motif yang digunakan berupa bintik-bintik atau dotting yang tentunya dapat menambah kesan cantik alami dan aman bagi mata.

Lensa kontak Miacare telah dilengkapi dengan formula UV Blocking yang dapat menghindarkan mata dari bahaya paparan sinar UV. Tingginya tingkat oxygen transmissibility dan water contain inilah yang membuat softlens Miacare hadir sebagai softlens paling sehat.

Ingin Tampil Rupawan dan Sehat? Pakai Softlens Miacare Sekarang
Setiap orang tentu menginginkan penampilan yang maksimal dan terlihat rupawan dengan softlens tersehat dan alami. Agar terlihat semakin rupawan dan mata tetap sehat, gunakan Softlens Miacare. Informasi selengkapnya bisa dilihat langsung di www.miacare.co.id dengan salah satu warna dari produknya yaitu softlens warna SiHy. Sedangkan untuk pemesanannya Anda dapat membeli melalui Shopee. Yuk tampil cantik dan sehat dengan softlens Miacare.