Tips Membeli Air Purifier Daikin

Air purifier Daikin saat ini jadi produk yang banyak diminati. Untuk Anda yang tinggal di daerah kota-kota besar, memperoleh kualitas udara yang baik pastinya jadi sebuah kewajiban. Untuk mengatasi hal tersebut Anda memerlukan alat penyaring udara. Tak sembarangan, alat ini dapat membersihkan udara. Baik dari asap, bakteri, debu, maupun polutan lainnya. Sebelum membeli air purifier Daikin, sebaiknya simak beberapa tips berikut.

Kenali Jenis Alat Penyaring Udara
Tips membeli air purifier Daikin yang pertama yakni mengenali jenis produk terbaik yang akan Anda pilih. Pastikan Anda memilih alat penyaring udara terbaik yang cocok dengan kebutuhan. Misalnya perlindungan asap maupun untuk perlindungan terhadap masalah alergi. Ketahui kebutuhan Anda lalu cocokkan dengan tipe produk yang tepat.

Di pasaran tersedia beberapa jenis penyaring udara yang dapat dipilih, yaitu HEPA, carbon filter, plasmacluster, ionizer, sampai UV light generator. Nah, masing-masing jenis penyaring udara tersebut memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Air purifier yang memiliki carbon filter, contohnya. Penjernih udara ini adalah produk pembersih yang memakai sistem prefiler. Sangat berguna membantu menghilangkan bau secara cepat. Bila ingin memakai alat ini, perhatikan ketebalan serta ukuran filternya. Karena, bila carbon filter ini tipis, penyaringan udara pun jadi kurang efektif.

Perhatikan Efisiensi Energi Alat Penyaring Udara
Tips membeli penyaring udara yang kedua yaitu memperhatikan efisiensi energi produk tersebut. Sebelum membeli, pastikan Anda telah melakukan riset kecil. Anda bisa bertanya pada penjual terkait efisiensi energinya. Walau terkesan sepele, kenyataannya efisiensi energi alat ini berkaitan dengan jumlah tenaga yang diperlukan. Untuk membuat udara di ruangan menjadi bersih serta sehat.

Sebaiknya Anda memilih alat penjernih udara yang memiliki daya listrik 50-200 Watt. Satu hal yang harus Anda ingat yakni semakin besar Watt yang dibutuhkan, maka makin besar pula daya yang dipakai untuk membersihkan udara. Namun kekurangannya, produk terbaik memiliki Watt yang besar. Hal ini nantinya akan berpengaruh terhadap tagihan listrik Anda.

Seberapa Besar Cakupan Air Purifier Daikin
Penting untuk Anda untuk menentukan produk terbaik yang mempunyai cakupan dalam membersihkan udara cukup luas. Nah, hal itu dilihat dari nilai CADR atau Clean Air Delivery Rate. Sebagai gambaran, untuk ruangan yang berukuran 30 meter persegi, Anda memerlukan alat dengan nilai CADR bernilai 200.

Makin tinggi nilai CADR sebuah penyaring udara, maka makin efektif juga produk dalam menjernihkan sekaligus membersihkan udara. Itu alasannya, pilihlah alat dengan nilai CADR tinggi.

Walau begitu, Anda perlu melakukan perawatan secara berkala pada beberapa komponen alat ini. Misalnya pada filter serta tangki. Perlu diingat, Anda harus membersihkan alat paling tidak sebulan sekali. Penggantian filter bisa dilakukan enam bulan sekali. Karena, bila Anda tak rajin membersihkannya, alat tak akan dapat menunjukkan performa terbaiknya.

Perhatikan Kapasitas yang Dihasilkan
Tips dalam membeli alat penyaring udara terbaik berikutnya ialah memperhatikan kapasitas yang dihasilkan. Pastikan Anda telah mengetahui kapasitas penjernih udara sebelum Anda membelinya. Pastikan pula air purifier yang Anda beli mampu membersihkan udara di ruangan yang berukuran besar.

Sebagai contoh, bila Anda ingin membersihkan udara di dalam ruangan yang berukuran 5x5 meter, pilihlah penyaring udara terbaik yang mampu membersihkan udara di ruangan berukuran 10x10 meter. Hal ini bertujuan supaya tahap pembersihan udara jadi lebih cepat, lebih bersih, serta sehat bagi keluarga Anda.

Sesuaikan dengan Budget yang Anda Miliki
Tips membeli alat penyaring udara terbaik yang terakhir yakni sesuaikan dengan budget. Memang, alat dengan kemampuan serta fitur yang canggih biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Walau demikian, bukan berarti Anda wajib memaksakan diri untuk membeli alat tersebut dengan harga yang termasuk mahal. Saat ini tersedia alat penyaring udara Daikin dengan harga mulai Rp2 jutaan.

Bagaimana tips membeli produk air purifier Daikin di atas? Semoga dapat membantu Anda yang ingin mendapatkan kualitas udara lebih baik di rumah maupun kantor.