Pengertian dan Cara Memilih Hairdryer Mini Paling Awet

Saat ini hairdryer sepertinya merupakan beda wajib yang harus dimiliki oleh semua kalangan baik pria maupun  wanita. Hal ini disebabkan karena kegunaannya yang sangat membantu, terutama untuk para  wanita yang berhijab. 

Tentu jika menggunakan hijab dengan keadaan rambut yang masih basah akan menimbulkan bau pada rambut dan juga menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Maka dari itu penting halnya untuk memiliki hairdryer sendiri di rumah. 

Apa Itu Hairdryer?
Merupakan suatu benda atau alat yang biasa digunakan sehari-hari untuk mengeringkan rambut. Selain untuk mengeringkan rambut, bisa juga digunakan untuk membuat style rambut Ketika di salon. Benda ini memiliki 2 ukuran, yaitu ada yang mini dan juga ada yang berukuran besar. 

Cara Memilih Hairdryer Mini
Hairdryer mini sangat efiseien jika ingin dibawa kemana-mana dibandingkan dnegan yang besar. Anda bisa menyimpannya di dalam tas dan tidak akan memakan banyak tempat Ketika bepergian. Saat ini sudah banyak produsen-produsen yang membuat dengan ukuran mini karena lebih diminati dipasaran. 

Lihat Berdasarkan Tipe Bahannya
Untuk pemilihan yang tepat, Anda harus melihat juga terbuat dari apa bahannya. Kebanyakan yang beredar di pasaran adalah dengan bahan keramik atau porselen, ion, titanium dan juga tourmaline. Yang setiap bahannya memiliki keunggulan tersendiri.

Seperti keramik atau porselen, dengan jenis bahan ini Anda tidak perlu khawatir bagi para pemilik rambut normal tipis dan mudah rusak, karena bahan ini akan proses pengeringannya berjalan dengan lembut dan tidak akan mengancam Kesehatan rambut. 

Untuk Anda yang memiliki rambut tebal, keriting, dan mengembang, pengering dengan ion akan sangat membantu Anda. Karena kandungan ion didalamnya membuatnya lebih mudah mengeringkan rambut Anda. 

Dengan bahan dasar titanium pengering rambut ini memiliki daya listrik yang cukup rendah namun juga beresiko membuat rambut Anda lebih cepat kering dan juga rusak.

Untuk rambut yang lembut dan juga mengkilap, Anda bisa memilih bahan dasar tourmaline dengan memanfaatkan ion dan inframerah. Dengan memanfaatkan kedunya maka akan lebih cepat kering dan tidak perlu khawatir rusak.

Memilih Berdasarkan Besar Kecilnya Daya
Makin tinggi suatu daya maka proses dalam pengeringan rmabut akan semakin cepat. Untuk dipakai sehari-hari maka bisa memilih daya 1300 W sampai 1875 W. tetapi jika ingin dipakai untuk keperluan yang lain, Anda bisa memilih dengan daya yang lebih tinggi.

Memilih Ukuran yang Dibutuhkan
Hairdryer dijual dengan memiliki dua ukuran yaitu besar dan juga mini. Ukuran besar memiliki dimensi sekitar 30 cm X 23 cm. namun jika yang mini memiliki ukuran 22 cm X 20 cm. 

Jika Anda suka bepergian maka pilihan yang mini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani bepergian Anda. 

Dampak Hairdryer pada Rambut yang Harus Diwaspadai
Menggunakan alat pengering ini dengan terlalu sering juga akan menyebabkan kerusakan pada rambut seperti mudah kering dan juga bercabang. 

Penggunaan dalam waktu lama bisa mengakibatkan rusaknya batang rambut, panas yang dihasilkan akan meningkatkan suhu panas pada rambut sehingga rambut membentuk gelembung-gelembung uap yang terdapat di batang rambut, hal itulah yang menyebabkan rambut mudah rapuh dan patah. 

Siapa sangka, alat ini bisa juga menganggu pendengaran. Pengering ini memiliki suara yang keras dan juga berisik, penggunaan dengan durasi yang lama akan mempengaruhi pendengaran. Maka dari itu penting halnya untuk memperhatikan lama waktu penggunaan. 

Setelah mengetahui seputar hairdryer, Anda bisa mulai berbelanja dengan memperhatikan bahan-bahan yang digunakan didalamnya. Anda bisa memproteksi rambut Anda dari kerusakan jika menggunakannya dengan baik dan benar. Pilihlah hairdryer mini yang tepat, agar tidak memberikan dampak negatif.