Perlengkapan Melahirkan Caesar yang Harus Dibawa Ibu Hamil

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh ibu untuk melahirkan buah hati yang telah dikandungnya selama 9 bulan. Cara tersebut antara lain melalui persalinan normal hingga operasi caesar. Perlengkapan yang digunakan ibu saat melahirkan bayinya secara caesar tentunya berbeda dengan cara normal. Berikut perlengkapan melahirkan secara caesar.


1. Barang yang Akan membuat Rileks
Persalinan yang satu ini sangat berbeda dengan persalinan pada normalnya yang membutuhkan kontaksi dan menunggu hingga bukaannya sesuai. Persalinan secara caesar akan cenderung sudah dapat diketahui jadwalnya. Persalinan tersebut tentunya sangat menegangkan terlebih lagi pada saat mebayangkan masuk ke dalam kamar operasi.

Maka dari itu, Anda dapat menyiapkan barang yang akan membuat Anda merasa sangat nyaman selama berada di rumah sakit. Barang-barang tersebut, misalnya bantal favorit ataupun guling favorit. Hal tersebut akan membuat Anda menjadi lebih santai. Selain itu jangan lupa untuk menyiapkan pakaian yang nantinya akan digunakan setelah operasi.

2. Pakaian yang Mudah untuk Menyusui
Setelah Anda melakukan proses persalinan, akan lebih nyaman untuk mengenakan pakaian yang longgar. Pakaian yang loggar tersebut akan membantu Anda dalam gerak serat melindungi luka pasca operasi caesar. Selain memilih pakaian yang longgar, Anda juga dapat memilih pakaian yang memudahkan Anda saat menyusui snag buah hati.

Terdapat berbagai pilihan yang dapat dipilih oleh Anda agar pasca melahirkan dapat mudah untuk menyusui, misalnya seperti daster ataupun piyama yang memiliki kancing depan. Anda juga dapat memilih pakaian yang paling nyaman sesuai dengan yang diinginkan.

3. Celana Dalam dengan Bahan Katun
Perlengkapan melahirkan selanjutnya yang dapat dilipilh adalah celana dalam yang menggunakan bahan katun. Biasanya bagi ibu hamil normal menggunakan korset ynag dapat membantu mencegah perut terasa turun atau kendur setelah melahirkan. Namun, bila persalinan yang dilakukan merupakan operasi caesar tentunya akan snagat berbeda.

Penggunaan korset bagi ibu yang melahirkan secara caesar sangat tidak dianjurkan. Hal tersebut dikarenakan ibu tersebut masih memiliki bekas jahitan yang menyisakan rasa nyeri pada area perut. Sebagai ganti dari pakaian tersebut, makan Anda dapat menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan high waist katun dengan karet yak tak terlelu ketat.

4. Breast Pumpuntuk Memudahkan Keluarnya ASI
Kadang pada benak Anda akan timbul kekhawatiran saat melahirkan secara caesar dengan ASI yang dikeluarkan menjadi lebih sedikit. Padahal saat melakukan kelahiran, automatis kolostrum juga akan keluar. Kecemasan dari Anda dengan tidak mengeluarkan ASI lebih adalah disebabkan oleh anggapan waktu pulih dari operasi caesar yang lebih lama.

Bila hal tersebut menjadi masalah Anda, maka Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk melakukan inisiasi menyusui dini. Hal ini juga bergantung pada kondisi fisik yang memungkinkan. Biasanya Anda akan diajak untuk mengikuti kelas laktasi, sehingga breast pumpsangan penting digunakan untuk mengeluarkan ASI.

Itulah perlengkapan melahirkan secara caesar yang harus dibawa oleh ibu hamil. Jangan sampai lupa untuk membeli produk terebut agar melahirkan dapat lancar. Produk-produk tersebut dapat diperoleh dengan mudah dengan mengunjungi situs orami.co.id dengan harga yang terjangkau. Semoga bermanfaat.
loading...