Reseller, Peluang Usaha yang Menjanjikan dengan Modal yang Kecil

Ingin memulai bisnis namun masih banyak kendala dan kekurangan modal usaha? bisnis reseller, merupakan salah satu usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Mengapa harus menjadi seorang reseller ketimbang memulai bisnis sendiri? Sebenarnya ada banyak alasan mengapa Anda perlu menjadi seorang reseller sebelum menjadi bisnis owner. Apa saja sih alasannya?


Tidak Perlu Modal Besar
Alasan utama mengapa reseller merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan dan banyak digemari karena Anda tidak memerlukan modal yang besar untuk bisa memulai usaha. Modal yang harus dikeluarkan juga tak sebesar jika harus membuka usaha sendiri. Tak hanya itu, Anda juga tidak perlu pinjam dan menunggu lama untuk memulai bisnis.

Hal yang perlu Anda lakukan hanya membeli beberapa produk dari supplier yang nantinya akan Anda jual kembali. Dengan begitu pastinya Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat produk, membeli bahan baku, menggaji karyawan, hingga menyewa toko. Pengeluaran lebih bisa dikontrol dan Anda bisa memperhitungkan keuntungan.

Hanya Fokus Pada Penjualan Saja
Sebenarnya tugas seorang reseller hanya menjual produk saja. Namun sebelum itu pastikan jika produk yang Anda jual merupakan produk yang berkualitas. Biasanya seorang produsen akan melakukan promosi dengan gencar. Tugas Anda hanya memperkenalkan diri sebagai reseller produk tersebut. Dengan begitu calon pembeli akan lebih mudah menjangkau Anda.

Tak hanya itu saja, bahkan jika Anda ingin melakukan promosi sendiri usaha yang dilakukan juga tidak akan terlalu berat. Mengapa? Sebab pengenalan produk dan merek sudah lebih dulu dilakukan oleh produsen. Jadi Anda hanya perlu berfokus pada promosi benefit dari setiap produk yang hendak dijual.

Tidak Perlu Membuat Produk
Jangan hanya mengira jika membuat produk yang disukai oleh pembeli adalah hal yang mudah. Tentu saja tidak. Sebab ada banyak sekali langkah yang perlu dilakukan. Mulai dari riset bahan baku, riset pasar, hingga tes pasar untuk memastikan jika produk yang Anda jual benar-benar layak.

Tak hanya itu saja, tentu Anda juga belum cukup ilmu untuk membuat produk bukan? Jika belum, reseller merupakan peluang usaha yang bisa Anda pilih dengan keuntungan yang menjanjikan. Hal yang perlu dilakukan hanya fokus dalam hal penjualan tanpa perlu bingung membuat produknya.

Market Sudah Ada
Pada umumnya sebuah produk yang sudah menerima reseller biasanya merupakan produk yang sudah banyak digemari banyak orang. Bahkan target pasarnya juga sudah jelas. Jadi hal yang perlu Anda lakukan hanya membidik target tanpa perlu pusing menentukan target pasar.

Bahkan tak jarang pula ada pembeli atau langganan yang sudah jelas. Anda hanya perlu mengarahkan pembeli tersebut untuk bisa datang kepada Anda. Jadi sederhananya produsen sudah menyediakan pasar yang sudah ada calon pembelinya. Tugas Anda hanya membuat calon pembeli tersebut tahu kehadiran Anda dan membuat diri Anda ditemukan.

Risiko Kerugian Lebih Kecil
Menjadi seorang reseller tak perlu keluar banyak modal, produk sudah teruji, bahkan target pasar sudah jelas. Secara tidak langsung hal ini tentu akan ikut mengurangi risiko kerugian yang Anda tanggung. Terlebih lagi bagi Anda yang belum siap rugi dan menanggung risiko selama berbisnis. Menjadi reseller merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin berbisnis.

Bonus Pendapatan Jika Penjualan Melebihi Target
Tak hanya mendapatkan keuntungan drai produk yang Anda jual saja. Dengan menjadi seorang reseller, Anda juga akan mendapatkan bonus pendapatan jika penjualan melebihi target yang sudah ditentukan. Sebab saat ini banyak produsen yang memiliki reseller. Tak sedikit pula yang memberikan bonus ketika pendapatan melebihi target yang sudah ditentukan. 

Jadi Anda tak hanya akan mendapat keuntungan dari komisi penjualan saja. Sebagai seorang reseller online, tentunya Anda juga memiliki peluang untuk mendapatkan hadiah yang lebih besar. Terlebih lagi jika pihak supplier tersebut memperhatikan tim penjualannya. Dengan begitu keuntungan yang Anda dapatkan bisa semakin besar.

Nah di atas merupakan beberapa alasan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan sebagai seorang reseller. Tak mengherankan jika reseller dalam hal bisnis dropship seringkali dijadikan sebagai usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi jika Anda bergabung dengan evermos.com, barang yang dijual sudah terbukti berkualitas dan terpercaya.